Jun 18, 2015

A Blind Legend Reality Game Petualangan Untuk Tunanetra Di Android

A Blind Legend Reality Game Petualangan Untuk Tunanetra Di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informaasi tentang Audio Game yang bernama "A Blind Legend"
Kenapa disebut Audio Game bukan Vidio Game?
Karena game yang akan saya bagikan ini cara bermainnya tidak dengan cara menggunakan pengelihatan melainkan dengan pendengeran.

A Blind Legend adalah sebuah game yang tidak memiliki visual sama sekali. Game ini hanya memiliki audio dan bergenre hack n’ slash.
Dalam game ini sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU akan berperan sebagai Edward Blake, seorang kesatria yang istrinya diculik oleh Thork yang merupakan musuh utama dalam game. Sebelum pergi dengan istrinya, Thork sempat melukai mata Edward agar dia tidak bisa melihat.
Namun hilangnya pandangan tidak menyulutkan niat Edward untuk membalas dendam pada Thork dan menyelamatkan istrinya.
Dalam perjalanannya, Edward ditemani oleh Louise, anak perempuannya yang juga membantu menjadi penunjuk jalan Edward dalam perjalanannya.

Untuk menggerakkan Edward, sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU hanya perlu melakukan kombinasi kontrol touch screen yang bisa dibilang simpel..
Oke, bagian kontrol mungkin terlihat simpel, namun bagaimana caranya kita bisa mengetahui ke mana karakter kita harus pergi, di mana musuh yang harus dilawan, dan lain-lain?
Untuk hal itu, sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU harus bisa mengandalkan informasi yang ada dari suara. Sebagai ganti dari absennya visual dalam game, A Blind Legend akan memiliki kualitas audio 3D yang sangat detail. Game ini menggunakan teknologi suara yang disebut binaural sound, untuk menggambarkan lingkungan 3D hanya dengan suara saja. Jadi sepanjang game sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU bisa membayangkan tentang lingkungan sekitar sobat hanya dengan efek suara lingkungan saja, atau terkadang dengan bantuan dari Louise.
Karena pentingnya suara dalam A Blind Legend, sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU disarankan untuk memainkan game ini menggunakan earphone atau headphone..

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat demonya dibawah ini:

Gimana, tertarik untuk memainkannya???
Sabar yah, soalnya masih dalam proses menunggu rilis resminya di tahun 2015 ini..

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini. Ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya.
Akhir kata, sebelum berpisah saya ucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1436 h bagi yang melaksanakannya. Semoga ibadah puasa kita pada bulan suci ini diridhoi oleh Allah SWT.
Jika ada tutur kata saya selama ini yang kurang berkenang di hati sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU semua, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya.

Sumber: http://id.techinasia.com/a-blind-legend-game-smartphone-untuk-orang-tunanetra/, A Blind Legend, ITCFB Disunting kembali oleh Kostolesteksistikustu

Location: Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

8 comments:

  1. mas, saya udah download game ini, tetapi saya kebbingungan
    bagaimana cara bermain game ini?

    ReplyDelete
  2. @mahmud faiz haifan, caranya tinggal ikuti instruksi yang diberikan oleh Louise mas, dan untuk menggerakkannya silahkan geser keatas dengan satu jari untuk maju, kebawah untuk mundur, kanan untuk ke kanan, kiri untuk ke kiri. pastikan ketika main ini screend reader keadaan mati.

    ReplyDelete
  3. @bayu sadewo, wah, kalau saya mematikan talk back saya nanti saya akan kebingungan bagaimana cara menyalakannya lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mahmud faiz haifan, kan kita bisa menggunakan cara tekan tombol volume atas dan bawah kemudian tahan untuk mematikan talkback, untuk menghidupkan caranya sama, atau bisa juga dengan cara masuk menu konteks global, kemudian tangguhkan talkback. Untuk menghidupkan, tinggal kunci layar dan hidupkan layar kembali, talkback otomatis hidup kembali.

      Delete
  4. @bayu sadewo, wah, begitu ya mas, makasih atas infonya

    ReplyDelete