Apr 23, 2015

Cara Membuat Tombol Restart, Shutdown Dan Logoff Tampil Di Destop Komputer

Cara Membuat Tombol Restart, Shutdown Dan Logoff Tampil Di Destop Komputer

Selamat berjumpa lagi dengan saya pemilik blog KOSTOLESTEKSISTIKUSTU.
Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya sedikit berbagi kepada sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU bagaimana cara membuat tombol restart, shutdown dan logoff tampil di destop komputer kita.
Cara ini saya yakin pasti sobat-sobat banyak yang sudah tak asing lagi.
Namun tak ada salahnya kalau saya mencoba membaginya di blog ini. Itung-itung buat mengingatkan sobat-sobat yang lupa.

Ok, tak usah panjang lebar saya ngomong disini, karena kata pepatah "banyak ngomong itu menyesatkan."
hehehe...

Dalam membuat tombol restart, shutdown dan logoff agar dapat tampil di destop komputer kita, kita dapat melakukan langkah demi langka sebagai berikut:

  1. Tepatkan posisi cursor pada bagian destop yang kosong.
    Bagi para tunanetra silahkan tekan tombol Windows+m untuk menuju destop dan menekan Ctrl+spasi untuk menuju kursor yang kosong.
  2. Tekan klik kanan/tombol aplikasi.
  3. Cari new submenu dan geser panah kekanan untuk buka menu tersebut.
  4. Cari shortcut dan tekan enter.
  5. Disini kita ketikkan: kemudian tekan enter.
  6. Ketik nama shotcut-nya Restartt dan tekan enter.

Nah, sekarang tombol restart sudah ada di destop.

Untuk membuat tombol shutdown/matikan computer, Kita cukup merubah tulisan -r -t Menjadi -s -t
Begitu juga tombol log of cukup ketikkan -l -t.
Cukup mudahkan temen-teman semua?

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini.
Semoga ilmu yang tak seberapa ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber: http://itcfb.com/ Disunting kembali oleh KOSTOLESTEKSISTIKUSTU

Location: Kota Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment