Jun 24, 2015

Cara Memfollow Blog Melalui Dashboard Blogspot Kita

Cara Memfollow Blog Melalui Dashboard Blog Kita

Kegiatan follow-memfollow antara Blogger merupakan aktifitas yang tidak dapat kita tinggalkan begitu saja.
Karena dengan memfollow antar sesama Blogger, kita dapat mendapatkan manfat yang luar biasa besar diantaranya adalah: dapat mengenal sesama Blogger, dapat mengetahui update Blog terbaru dari Blog yang kita ikuti, dan masih banyak lagi manfat yang kita dapatkan dari menfollow Blog orang lain.

Untuk Blogspot sendiri ada fasilitas widget khusus yang digunakan untuk kegiatan follow-memfollow Blog yang dinamakan "Friend Connict."
Dengan menggunakan fasilitas widget "Friend Connict" ini kita dapat mudah untuk melakukan follow ke Blog lain yang kita suka.
Namun ada sebagian dari para Blogger yang menghilangkan widget "Friend Connict" di dalam Blog yang dikelolanya karena sebab-sebab tertentu. Jadi jika kita ingin memfollow Blog yang tidak ada fasilitas widget "Friend Connict" terpaksa cari cara lain dengan cara follow langsung dari Dashboard Blog kita.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara memfollow Blog seseorang melalui Dashboard Blogspot kita?
Bagi sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU yang belum tahu caranya, silahkan mempeerhatikan langkah demi langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini. Dan bagi yang sudah tahu, dapat mengabaikan artikel yang satu ini.

CARA MEMFOLLOW BLOG MELALUI DASHBOARD BLOGSPOT KITA

  1. Silahkan masuk ke Dashboard Blog sobat melalui link http://blogger.com
    CATATAN PENTING!
    Cara yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini berbasiskan Jaws for Windows.
    Bagi yang tak menggunakan Jaws, silahkan menyesuaikan.
  2. Setelah masuk ke Dashboard Blogspot, silahkan sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU telusuri ke bawah dengan menggunakan panah bawah sampai Screend Reader mengatakan "Daftar Bacaan" kemudian tekan enter.
    Baca juga: Applikasi Berita Umat Islam, A Blind Legend Reality Game Petualangan Untuk Tunanetra Di Android, Tutorial Cara Menggunakan Titanium Backup
  3. Kemudian telusuri kebawah dengan menggunakan panah bawah sampai Screend Reader mengatakan "Tambahkan" lalu klik enter.
  4. Pada kolom kotak edit silahkan tuliskan URL Blog yang akan sobat follow. Semisal http://kostolesteksistikustu.blogspot.com lalu cari "ikuti" dan enter.
  5. Selesai.
    Itulah cara memfollow Blog seseorang melalui Dashboard Blogspot kita.

Cukup mudahkan sobat?
Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Ada kurang dan lebihnya, saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya.
Ditunggu kritik dan saran sobat-sobat semua di kolom komentar.
Akhir kata, sampai jumpa di lain kesempatan dan terimakasih.

Location: Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment