Jun 20, 2015

MENGHILANGKAN IKLAN DENGAN APLIKASI AdAway

MENGHILANGKAN IKLAN DENGAN APLIKASI AdAway

Android merupakan sistem operasi yang populer saat ini. Kepopulerannya tidak lepas dari kehadiran toko aplikasi yang dinamakan Google PlayStore.
Toko aplikasi ini memungkinkan developer menyediakan aplikasi yang bisa di-download pengguna Android.

Aplikasi-aplikasi yang dihadirkan tersedia dalam dua jenis, yakni aplikasi berbayar dan aplikasi gratis.
Aplikasi berbayar tentu mendapat keuntungan dari pengguna yang men-download aplikasi tersebut.
Sedangkan developer yang menghadirkan aplikasi gratis umumnya mendapatkan pemasukan dari iklan yang muncul di aplikasi tersebut.

Sayangnya, tidak sedikit pengguna yang merasa terganggu dengan keberadaan iklan. Mungkin termasuk sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU

Jika sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU memang ingin menghilangkan iklan di Android, maka berikut akan dijelaskan tentang cara menghilangkan iklan di Android.
MENGHILANGKAN IKLAN DENGAN APLIKASI AdAway

Kemunculan iklan yang cukup mengganggu ketika menjalankan aplikasi tentunya berimbas pada pengalaman yang kurang menyenangkan.
Bagi sebagian orang hal ini cukup wajar. Tetapi seperti yang sudah saya bahas diatas, tidak sedikit pengguna Android terganggu dengan adanya iklan.
Kemunculan iklan yang diinginkan tentunya akan membuat pengguna merasa kesal. Bila sobat-sobat pernah mengalami hal ini tentunya akan merasa hal yang sama, tapi tenang, Sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU tidak perlu menggerutu dan kesal terus menerus dengan kehadiran iklan di Android. Ada banyak cara menghilangkan iklan di Android. Salah satunya adalah dengan menggunakan applikasi AdAway.

Bagai mana caranya menggunakan Applikasi AdAway ini?
Cara menggunakan applikasi AdAway ini sangat mudah dan tak ribet. Untuk lebih jelasnya sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU bisa perhatikan langkah demi langkah dibawah ini:

  1. Ponsel sobat-sobat sekalian harus dalam keadaan root. Jika belum di root silahkan root terlebih dahulu. Untuk panduan rooting ponsel sobat-sobat bisa cari di http://www.google.com
  2. Download dan install applikasi AdAway. Sobat-sobat bisa ambil applikasinya diakhir artikel ini.
  3. Setelah terinstall, silahkan sobat-sobat sekalian buka applikasi AdAway ini. Jika ada permintaan root dari Super SU Atau Super User, silahkan pilih Izinkan agar applikasi AdAway ini dapat berjalan.
  4. Masih di dalam applikasi AdAway cari opsi [download files and apply ad dlocking] kemudian klik dua kali dan tunggu prosesnya.
  5. Jika proses telah selesai akan keluar tampilan seperti ini:
    Applying was successful. It may be necessary to reboot Android for the changes to take effect.
    Ever reboot and don't show this question next time!
    Tombol yes
    tombol no.
    Pada kata [Ever reboot and don't show this question next time!] yang awalnya tidak dicentang, kita buat tercentang dan pilih tombol yes. Disini ponsel kita akan reboot.
  6. Selesai.

Untuk memastikan applikasi AdAway ini dapat berjalan apa tidak, silahkan sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU cek langsung pada applikasi sobat yang ada iklannya.
Jika iklan dalam applikasi itu sudah hilang, berarti applikasi ini telah berjalan.

Untuk Applikasinya, silahkan ambil dibawah ini: Download Applikasi AdAway Disini!

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini.
Sampai bertemu dai postingan-postingan saya yang lainnya.

Location: Kota Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment