Apr 30, 2017

Aplikasi Untuk Membuka File Epub Di Android

Aplikasi Untuk Membuka File Epub Di Android

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi kehidupan kita. Banyak orang sukses dan cerdas karena kecintaan mereka membaca buku dan belajar.
Jika kita membahas tentang kegiatan membaca, pastilah tidak bisa lepas dengan adanya buku yang akan kita baca.

Dahulu buku hanya ada dalam bentuk cetak. Namun dewasa ini buku telah tersedia pula dengan format elektronik atau yang sering kita kenal dengan nama ebook.
Untuk ebook sendiri sekarang ini lebih mudah kita temukan di internet baik yang gratis maupun yang berbayar, ekstensi ebook pun kian hari kian berkembang, dari jaman dahulu banyak ebook-ebook kecil berekstensi .txt , kemudian untuk yang skala lebih besar lagi berekstensi .rtf, .chm, .hpl dan lain sebagainya.
Namun sekarang semakin berkembangnya jaman, ebook semakin canggih juga, ekstensi yang masih sering digunakan ialah pdf, doc, dan yang lebih modern lagi adalah .epub. Kenapa saya katakan modern, karena .epub ini menurut pendapat teman awas saya, ekstensinya paling bagus diantara yang lainnya, lebih interaktif, lebih jernih dan lebih nyaman membacanya.

Untuk membaca ekstensi .epub dibutuhkan aplikasi tambahan yang perlu kita install terlebih dahulu.
Di Android banyak pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan seperti @ Voice Aloud Reader, Accessible Reader, dan masih banyak lagi pilihan aplikasi yang dapat kita install.
Namun, bagi sobat-sobat tunanetra, saya akan lebih merekomendasikan menggunakan aplikasi yang bernama "Ideal Group Reader."

Kenapa harus Ideal Group Reader? Karena aplikasi ini ukurannya kecil, mudah digunakan, dan yang pasti aplikasi Ideal Group Reader ini lebih accessible digunakan oleh sobat-sobat tunanetra.
Lebih lanjut tentang Ideal Group Reader, silahkan sobat-sobat baca diskripsinya dibawah ini:

Diskripsi

Installation Statistics
---------------------------
As of July 9, 2013, IDEAL Group Reader has been installed 34,497 times, on 1,320 different Android devices. For a listing of these devices please see:
http://www.apps4android.org/?p=4527

Credits
----------
IDEAL Group Reader® Beta II is able to voice MathML content thanks to Google's wonderful support and guidance! We would like to extend our heartfelt thanks to T.V. Raman, Charles Chen, and Volker Sorge for reaching their "Google" hands out to meet ours to help us make reading MathML content a reality.

Special thanks to The Wireless Rehabilitation Engineering Research Center (RERC) for supporting this project with funding from The National Institute on Disability and Rehabilitation Research (NIDRR) a department of the U.S. Department of Education.

We would also like to extend our debt of gratitude to the White House for honoring IDEAL Group Reader with a "Champions of Change" award for advancing the state of science, technology, engineering and math educational technology in support of people with disabilities. Please see: http://tinyurl.com/d2haad5
Features of IDEAL Group Reader® Beta II
---------------------------------------------------------
* can read text aloud (just like an audio book).
* can highlight sections of text as they are being read.
* enable students to take notes using speech recognition, highlight sections of text to be remembered, and then gather all the important notes together in one place…all automatically.
* can display and read aloud (assuming that the appropriate voices are installed) books in the following languages: Arabic, Chinese, Czech, Danish, Dutch, English, Finnish, French, German, Greek, Hungarian, Icelandic, Italian, Japanese, Korean, Norwegian, Polish, Portuguese, Romanian, Slovak, Spanish, Swedish, Thai, Turkish, and Welsh.
* Displays and reads MathML content.
* Significantly improved accessibility: This includes enhanced navigation including jumping to specific chapters, pages, and passages.
* Video: Videos can be embedded in ePub3 texts.
* Audio: Audio passages can be embedded in ePub3 texts.
* Interactivity: includes features like pop-ups and asides activated by clicking on words in the text.
* and much, much, more.

Download Dan Install

Bagi sobat-sobat yang ingin mencoba aplikasi ini, silahkan download dan install melalui link dibawah ini: Download IDEAL Group Reader Via PlayStore Disini!

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU
Dan untuk Cara mengoprasikan aplikasi ini akan saya bahas lebih mendalam pada postingan saya mendatang.
See you later.

Location: Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

2 comments: