Jan 26, 2015

PENGERTIAN TALKBACK DI ANDROID

PENGERTIAN TALKBACK DI ANDROID

Pada postingan saya yang pertama ini saya akan sedikit berbagi kepada saubat-saubat Kostolesteksistikustu semua apa yang di maksut dengan (TALKBACK)

Talkback adalah software pembaca layar yang dimiliki android yang sistem kerjanya merubah tulisan yang ada di layar dirubah ke dalam bentuk audio.
Talkback merupakan fitur bawaan yang dimiliki Android. Namun ada beberapa ponsel yang tidak menyertakannya. Bagi ponsel yang tidak memiliki software ini, kita dapat mendownload secara manual dari Play Store dengan keward )talkback.)

Layanan ini menggunakan balikan lisan untuk menguraikan hasil tindakan, misalnya meluncurkan apl, dan acara, seperti pemberitahuan dan panggilan masuk. Layanan ini juga memungkinkan sobat menyiapkan jenis masukan tambahan berikut:

  1. Balikan getaran memungkinkan sobat menetapkan pola getaran pada tindakan yang berbeda di ponsel. (Juga disebut sebagai KickBack.)
  2. Balikan suara memungkinkan sobat menetapkan suara pada tindakan yang berbeda di ponsel. (Juga disebut sebagai SoundBack.)
  3. Jelajahi dengan Sentuhan adalah fitur sistem yang berfungsi bersama TalkBack, yang memungkinkan sobat menyentuh layar ponsel dan mendengarkan apa yang ada di bawah jari sobat melalui balikan lisan. Fitur ini berguna bagi penggunatunanetra.
  4. Setelan Aksesibilitas memungkinkan sobat memodifikasi tampilan ponsel dan opsi suara, seperti memperbesar ukuran teks, mengakhiri panggilan menggunakan tombol daya, dan lainnya.

Pada beberapa software atau launcher Talkback mengalami kesulitan namun di sebagian besar hal vital Android sudah mampu dibaca.
Metodenya adalah ketika kita melakukan klik satu kali ke icon tertentu maka Talkback akan menyebutkan nama icon tersebut. Untuk menjalankannya tinggal klik 2 kali di sembarang tempat.

Cara mengaktifkan fitur Talkback: masuk ke menu Settings/Accessibility/Talkback, dan hidupkan. Pastikan juga fitur Explore by Touch yang ada di dalam Settings Talkback juga dihidupkan. Untuk beberapa merek ponsel kita dapat memunculkan shortcut Accessibility ini dengan cara menekan tombol Power. Beri tanda contreng menu ini yang ada di bagian Accessibility untuk menghidupkan shotcut talkback ini.
Syarat menggunakan semua fitur ini adalah Ponsel atau tablet Android versi 4.1 atau Jellybean keatas. Android versi sebelumnya sudah bisa namun beberapa fitur tidak akan muncul.

Berikut ini adalah beberapa shortcut yang dapat digunakan saat kita menjalankan fitur Talkback:

When TalkBack and Explore by Touch are turned on, you can use simple gestures to navigate your device:

  1. Drag one finger. Explore your screen and hear audible feedback for what is being touched.
  2. Double-tap anywhere on the screen. Opens or activates the item that you last touched.
  3. Swipe up or down using two fingers. Scroll lists and pages.
  4. Swipe left or right using two fingers. Change pages and screens.
  5. Swipe right (or down) using one finger. Move to the next item.
  6. Swipe left (or up) using one finger. Move to the previous item.
  7. Swipe down then up using a single motion. Transition to the next reading level when reading blocks of text, then swipe right to read forward or left to read backward.
  8. Swipe up then down using a single motion. Transition to the previous reading level when reading blocks of text, then swipe right to read forward or left to read backward.
  9. Swipe right then left using a single motion. Move to the next piece of information.
  10. Swipe left then right using a single motion. Move to the previous piece of information.

Shortcut gestures in TalkBackNote:

  • These gestures work only when Explore by Touch is turned on and are only for devices running 4.1 and higher.

TalkBack has shortcut gestures to help you get to your Home screen, go back, and more. To try these shortcuts, swipe using a single motion:

  1. Up then right: Open local context menu
  2. Up then left: Home button
  3. Down then right: Open global context menu
  4. Down then left: Back button
  5. Right then down: Open notifications
  6. Left then up: Recent apps button
  7. You can modify your shortcut gestures and the corresponding actions in TalkBack by going to Settings > Accessibility > TalkBack > Settings > Manage shortcut gestures.

Nah mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya.

Sumber: AndroidMeFun Disunting kembali oleh KOSTOLESTEKSISTIKUSTU

Location: Kota Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment