Oct 19, 2015

Applikasi Cooler Master Berserta Cara Penggunaannya

Applikasi Cooler Master Berserta Cara Penggunaannya

Mungkin sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU sering mengeluhkan Ponsel yang digunakannya sering menjadi sangat panas?

Ponsel menjadi panas itu normal ketika sobat menggunakan aplikasi yang rumit, menonton klip video, menggunakan Ponsel sambil mengisi baterai, atau bisa juga penggunaan CPU yang terus menerus. Sebagian aplikasi cenderung menggunakan CPU dalam waktu yang sangat lama di latar belakang, yang menyebabkan ponsel sobat menghasilkan panas yang berlebihan.

Dalam hal seperti itu, letakkan ponsel sobat di tempat yang sejuk dan berventilasi, agar suhunya segera turun, Atau bisa juga dengan menggunakan Applikasi tambahan yang berfungsi sebagai Applikasi pendingin CPU.

Applikasi-Applikasi seperti ini dapat kita temukan di PlayStore dengan mudah dan banyak pilihannya, Diantaranya kita bisa menggunakan Applikasi yang bernama "Cooler Master."

Applikasi Cooler Master ini berfungsi Sebagai aplikasi pemantau dan pengendali suhu ponsel Android #1 yang mendeteksi dan menutup aplikasi yang boros sumber daya untuk mengurangi penggunaan CPU dan mencegah panas berlebihan.

Bagaimana cara kerja Cooler Master?
Cooler Master dirancang untuk memantau penggunaan CPU ponsel sobat, dan mendeteksi aplikasi yang banyak menggunakan CPU sehingga sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU bisa menutupnya dan membuat Ponsel Sobat menjadi lebih dingin.

FITUR:

Fitur-Fitur yang di tawarkan oleh applikasi Cooler Master ini benar-benar Gratis dan Tanpa Iklan diantaranya sebagai berikut:

  • Pemantauan suhu real-time
    Memantau dan membuat log suhu ponsel secara real time, dan menampilkan kurva perubahan suhu.
  • Deteksi aplikasi yang panas berlebihan secara dinamis
    Menganalisa penggunaan CPU secara dinamis, dan mendeteksi aplikasi yang menggunakan CPU secara berlebihan untuk menentukan penyebab panas berlebihan ponsel.
  • Satu ketukan untuk mendinginkan
    Membuat sobat bisa menutup aplikasi yang panasnya berlebihan dengan satu ketukan sederhana untuk menurunkan penggunaan CPU dan mendinginkan ponsel sobat.
  • Pencegahan panas berlebihan
    Tutup aplikasi yang mungkin menyebabkan panas berlebihan, dan usahakan agar suhu ponsel tidak meningkat.
  • mendukung Bahasa Indonesia.
  • Mudah digunakan dan sangat accesible.

DOWNLOAD APK

Bagi yang berminat untuk menggunakaan Applikasi ini, silahkan Download dan Install melalui link dibawah ini: Download Dan Install Disini!

CARA PENGGUNAAN:

  1. Pertama-tama buka applikasi Cooler Master geser dengan satu jari ke arah kanan sampai Screend Reader membacakan Menu "Deteksi Applikasi Yang Panas" dan klik dua kali pada layar.
    CATATAN PENTING!
    Cara yang saya tunjukkan ini berdasarkan menggunakan Applikasi Screend Reader for Android.
  2. Tunggu sebentar hingga proses selesai lalu geser ke kanan terus sampai ketemu Menu "dinginkan" +klik jika keadaan CPU Ponsel kita dalam keadaan panas, atau klik Menu "Bersihkan Sekarang" jika keadaan CPU Ponsel kita dalam keadaan dingin/ok.
  3. Disini sobat akan dijelaskan berapa banyak Applikasi yang ditutup dan sedikit instruksi untuk mematikan layar Ponsel sobat agar Applikasi dapat berjalan dengan baik. Silahkan klik Tombol Ok dan matikan layar Ponsel sobat.
  4. Selesai.

Mungkin itu dulu yang dapat saya bagikan kepada sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU. Semoga dapat bermanfaat.

Location: Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment