Oct 21, 2015

Cara Mendaftar Akun Di Solidfiles

Cara Mendaftar Akun DI Solidfiles

Hello sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU... Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mendaftarkan akun di situs www.solidfiles.com.

Seperti yang kita ketahui, Solidfiles adalah salah satu penyedia layanan file hosting (penyimpanan file online) yang memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 50 GB.

Untuk mendaftar di Solidfiles, caranya cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Catatan:
Tutorial yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini berbasis penggunaan JAWS For Windows (JFW). Bagi sobat yang menggunakan NVDA atau yang menggunakan mouse, silahkan menyesuaikan atau bisa bertanya di kolom komentar jika ada yang kurang jelas.

  1. Buka halaman www.solidfiles.com.
  2. Kemudian cari link Sign Up dan tekan enter.
  3. Setelah membuka halaman Sign Up, kita akan dibawa ke halaman Plan Pricing. Halaman ini berisi tentang pilihan akun yang akan kita buat, apakah free (akun gratis) atau premium (akun berbayar). Karena kita akan membuat akun gratis, tekan huruf H sampai JAWS mengatakan "Free", lalu tekan panah bawah sampai JAWS mengatakan "Try it!", tekan enter.
  4. Disini, kita akan dibawa ke halaman Sign Up. Di sinilah tempat kita mengisikan data-data yang dibutuhkan. Isikan data-data yang diminta dengan benar. Formulir isiannya adalah sebagai berikut:
    - Username: Isikan dengan nama user yang Anda Inginkan.
    - Email: Isikan dengan alamat Email yang masih aktif.
    - Password: Isikan dengan password yang sobat inginkan.
    - Password Again: Isikan sekali lagi password yang tadi sobat masukkan.
    - Subscription: Biarkan di pilihan Free, jangan diubah-ubah.
  5. Setelah mengisi formulir pendaftaran, tekan panah bawah sampai JAWS Mengatakan "Continue", tekan enter.
  6. Disini, sobat akan diminta membuka alamat Email yang tadi sobat masukkan di formulir pendaftaran untuk melakukan konfirmasi. Silahkan buka Email yang dikirimkan oleh pihak Solidfiles. Email tersebut berisi sebuah link. Buka link tersebut, maka akun yang tadi sobat daftarkan sudah berhasil dikonfirmasi. Kemudian cari link Login to continue.
  7. Lalu akan tampil halaman Login. Masukkan username dan password yang tadi sobat daftarkan, kemudian klik Login. Sekarang sobat sudah berhasil masuk ke akun Solidfiles yang sobat buat.
  8. Selesai.

Untuk Cara mengupload file, sampai manajemen file akan saya jelaskan di kesempatan mendatang.

Sekian, semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU semua.

Sumber:
IT Center For The Blind
Di sunting kembali oleh:
KOSTOLESTEKSISTIKUSTU.

Location: Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

0 comments:

Post a Comment