Apr 27, 2016

SmartVoice Aternatif Text To Speech pengganti Elocquence dan Vocalizer TTS

SmartVoice Aternatif Text To Speech pengganti Elocquence dan Vocalizer TTS

Mungkin bagi sobat-sobat Tunanetra pengguna Android sudah tak asing lagi dengan Text To Speech yang bernama Vocalizer dan Eloocquence.
Kedua Text To Speech ini telah lama menemani kita sejak kita masih menggunakan Symbian hingga sekarang telah menggunakan Android. Bahkan di PC-pun, kita juga menggunakan dua jenis suara ini.

Untuk Android bahkan banyak pilihan Text To Speech yang dapat kita jadikan rekomondasi untuk kita gunakan, diantaranya adalah Text To Speech yang benama SmartVoice.

SmartVoice ini jenisnya hampir sama dengan Text To Speech yang bernama Vocalizer TTS. Hanya yang membedakan SmartVoice ini dapat membacakan Emogi sedangkan untuk Vocalizer TTS belum bisa membacakan Emogi.

Cara penginstallannyapun hampir sama dengan cara menginstall Vocalizer TTS; Pertama kopi dulu volder Vocalizer ke dalam memory Eksternal/Internal, tergantung merek Ponselnya, kemudian baru install file APKnya. Cukup mudahkan?

Nah, bagi sobat-sobat yang ingin mencoba TTS yang satu ini, silahkan download melalui link di bawah ini:
Download SmartVoice Via Drive
Untuk pilihan suaranya ada 3 jenis diantaranya Suara bahasa Indonesia, bahasa Inggris USA, Dan Bahasa Inggris UK.

Catatan penting!
File yang saya bagikan ini berformat zip, sebelum menginstall, silahkan sobat-sobat terlebih dahulu mengekstraknya dengan bantuan applikasi pihak ketiga seperti Easy Unrar atau sejenisnya.
Dan untuk file APK-nya berada di dalam folder Vocalizer.

Demikian postingan saya mengenai SmartVoice Aternatif Text To Speech pengganti Elocquence dan Vocalizer TTS. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU

Location: Sragen, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia

1 comments: